Eratkan Relasi dengan Pelaku Media Massa, Jasa Marga Lakukan Media Visit

1/19/2018 6:20:14 PM
Berita

​Sebagai langkah dalam menjalin hubungan yang erat dengan media massa, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan kegiatan media visit ke beberapa kantor media massa di Jakarta, salah satunya adalah Metro TV dan Bisnis Indonesia. Jasa Marga selaku BUMN yang mengelola sebagian besar jalan tol di Indonesia melakukan diskusi terkait tata kelola Jasa Marga dalam menjalankan bisnisnya, serta program korporasi yang dilakukan oleh Jasa Marga sepanjang tahun 2018.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani yang mewakili seluruh komponen Jasa Marga dalam melakukan media visit ini menjabarkan pencapaian serta peran Jasa Marga dalam membangun infrastruktur jalan tol pada tahun 2017 dari berbagai aspek. Dari segi pembangunan infrastruktur, sepanjang tahun 2017, Jasa Marga berhasil mengoperasikan lebih dari 80 Km jalan tol baru di seluruh Indonesia, dan menambah konsesi ruas jalan tol baru sepanjang 236,9 Km.

Sedangkan dalam bidang operasional pada tahun 2017, Jasa Marga berhasil mencatatkan sejarah dengan menerapkan 100% transaksi non-tunai di seluruh ruas jalan tol, sejalan dengan instruksi Pemerintah yang mencanangkan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Berbagai pencapaian pun diraih Jasa Marga dalam bidang keuangan, seperti sekuritisasi pendapatan Tol Jagorawi, Project Bond Ruas JORR W2N, hingga menerbitkan Komodo Bond atau Global IDR Bond.

Menurut Desi, di tahun 2018, Jasa Marga akan terus mempercepat pengembangan Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak hingga Banyuwangi. Selain itu, Jasa Marga juga akan mengoperasikan kembali beberapa ruas jalan tol baru, dan menerbitkan project bond atau melakukan alternatif pendanaan di beberapa ruasnya di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Desi menyatakan harapannya dengan diadakannya kegiatan media visit ini, para pelaku media massa dapat membantu Jasa Marga untuk melakukan sosialisasi dan menyiarkan pemberitaan mengenai segala aspek yang mencakup Jasa Marga. Desi juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh media massa yang selalu memberitakan informasi seputar Jasa Marga dan menjadi penyambung antara Jasa Marga dengan masyarakat. (edited by corcomm)