Evaluasi Mudik Balik, Direktur Utama Jasa Marga Sebut Angka Kecelakaan Menurun

7/11/2017 5:21:16 PM
Berita

​Senin, 10 Juli 2017 PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar press conference evaluasi arus mudik balik Lebaran 2017 yang bertempat di Green Terrace TMII. Hadir dalam press conference ini Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani yang didampingi langsung oleh Direktur Operasi II Subakti Syukur, VP Operation Management Layanan Marga Raddy R Lukman beserta para General Manager Cabang. ​

Dalam pemaparannya, Desi Arryani menyampaikan bahwa pada periode arus mudik dan balik tahun ini, Jasa Marga telah melayani 4,4 juta kendaraan yang melintas di gerbang tol Cikarang Utama. Jasa Marga juga mencatat bahwa GT Cikarang Utama yang merupakan bagian dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek masih menjadi jalur utama pemudik. Tercatat pada H-4 Lebaran, puncak arus mudik Lebaran 2017 di GT Cikarang Utama mencapai 116 ribu kendaraan atau meningkat 64% dari lalu lintas harian rata-rata (LHR). Sementara itu, untuk puncak arus balik Lebaran 2017 di GT Cikarang Utama meningkat 30% dari LHR yaitu sebesar 114 ribu kendaraan atau naik 6% dari puncak arus balik tahun kemarin.

Sementara itu, untuk data angka kecelakaan sendiri mengalami penurunan sebesar 10% dimana tercatat tidak ada korban meninggal pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Hal ini merupakan sebuah capaian luar biasa yang mampu diraih Jasa Marga dalam upayanya memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada para pemudik. 

“Kita simpulkan arus mudik 2017 lebih baik dari tahun lalu, tidak terjadi antrean berjam diam atau lama berjam-jam tidak bergerak. Yang terjadi bahwa macet mengalir istilah padat merayap. Fakta lainnya lihat angka kecelakaan menurun dan korban meninggal tidak ada” ujar Desi Arryani. (edited by corcomm)