JMDC Adakan Workshop Sistem Manajemen Lansekap Jalan Tol

7/12/2017 6:59:28 PM
Berita

​Selasa 11 Juli 2017, Jasa Marga melalui Jasa Marga Development Centre (JMDC) menyelenggarakan worskhop mengenai Sistem Manajemen Lansekap Jalan Tol. Acara workshop ini diikuti sekitar 55 orang peserta yang terdiri dari personil bidang pemeliharaan dimulai dari Deputy GM sampai Senior Officer Anak Cabang seluruh Indonesia, PT Jalantol Lingkarluar Jakarta, dan Kontraktor Mitra Penyedia Jasa Dalam Bidang Pemeliharaan PT Jasa Pemeliharaan Pelayanan. Hadir dalam acara workshop tersebut Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Direktur Operasi II Subakti Syukur dan Direktur SDM dan Umum Kushartanto Koeswiranto.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya workshop ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada personil Cabang mengenai konsep sistem penataan lansekap jalan tol serta sebagai upaya dari Divisi Pemeliharaan dalam meningkatkan beautifikasi dan estetika jalan tol.

“Program pekerjaan lansekap sebenarnya sudah dilaksanakan tapi kita ingin memberikan penyegaran kembali materi tentang lansekap agar personil update dengan pekerjaan ini, maka dari itu kita menyelenggarakan workshop ini. Kedepan kita sedang menyusun tentang pedoman sistem Manajamen lansekap jalan tol dan dalam waktu 6 bulan kedepan sistem Manajemen ini akan dilakukan sesuai keterangan dari SK Direksi. ”ujar Reza Febriano Vice President Maintenance Jasa Marga.

Adapun manfaat dari terselenggaranya workshop ini adalah dapat menjadi sebuah masukan dan solusi berdasarkan praktik-praktik terbaik (best practice) untuk penataan lansekap di jalan tol, memperjelas roadmap keberhasilan implementasi pelaksanaan pekerjaan Manajemen lansekap di jalan tol, mengevaluasi kesesuaian metode pekerjaan Manajemen lansekap di lapangan, gambaran umum untuk membuat sistem manajemen lansekap jalan tol yang akan diaplikasikan di ruas jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (edited by corcomm)