Jasa Marga Cabang Japek Kenalkan Sepeda Motor Patroli Bernama Kancil

6/10/2018 10:07:39 AM
Berita

Guna mengantisipasi masalah pada saat diberlakukan contra flow atau lawan arus. yang terjadi pada saat arus mudik Lebaran 2018 PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperkenalkan Patroli Sepeda Motor bernama “Kancil”, Kamis 7 Juni 2018, di Kantor Cabang Jakarta-Cikampek, Bekasi. 

Menurut Deputy General Manager Traffic Management Cece Kosasih diberi nama Kancil (sepeda motor patroli) ini karena berfungsi sebagai transportasi cepat dan dapat operasi di sela-sela kemacetan. 

Dua Kancil ini akan disiagakan di ujung barat dan timur Jalan Tol Jakarta-Cikampek, untuk mengatasi gangguan pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2018. Menurut Cece Kancil ini akan dipergunakan untuk merapihkan rubber cone saat terjadi contra flow.

“Panjangnya contra flow yang di buat oleh kita kadang membuat rubber cone sebagai pembatas jatuh akibat tersenggol oleh kendaraan yang melintas, akibatnya membuat tersendat lajur contra flow tersebut dan ini harus cepat diperbaiki. Namun, kendalanya untuk memperbaikinya tidak mungkin kendaraan roda empat karena akan sulit masuk (kondisi padat) oleh karena Patroli Sepeda Motor ini yang akan menjalankan fungsinya “ ujar Cece.

Selain itu, si Kancil akan difungsikan sebagai pembantu petugas apabila terjadi  sesuatu yang tidak diinginkan di titik lokasi yang sulit ditembus oleh patroli kendaraan roda empat  akibat kepadatan. Cece berharap dengan adanya dua sepeda motor ini bisa membantu para petugas menangani masalah kepadatan.  (@irwansyah_edited by Corcomm)