Jasa Marga Dukung Gerakan Penghijauan Sejak Dini di Kalangan Mahasiswa

10/2/2018 7:28:17 AM
Berita

Jasa Marga Dukung Gerakan Penghijauan Sejak Dini di Kalangan Mahasiswa
​​​​

Bogor, (28/9) - Sebagai bagian dari kepedulian dalam menjaga kelestarian alam dan edukasi di kalangan mahasiswa, PT Jasa Marga (Persero) Tbk turut berpartisipasi dalam Gerakan Konservasi Keanekaragaman Hayati “Pohon Langka Indonesia” yang diselenggarakan oleh civitas Institut Pertanian Bogor (IPB).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IPB Arif Satria dan Direktur SDM dan Umum Jasa Marga Alex Denni. Dalam sambutannya, Arif berharap kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan, salah satunya dengan merencanakan program yang mewajibkan mahasiswa untuk melakukan penanaman pohon sebelum pelaksanaan wisuda.

“Untuk menjaga komitmen mahasiswa, sebelum lulus para mahasiswa diwajibkan untuk menanam pohon dulu dengan bukti foto yang disampaikan kepada Universitas. Ke depannya dengan program seperti ini, maka akan ada istilah wisuda ramah lingkungan,” ungkap Arif.

Alex Denni, Direktur SDM dan Umum Jasa Marga yang merupakan pembina dari Community Development Program (CDP) Jasa Marga sekaligus sebagai alumni IPB secara simbolis menanam pohon langka jenis Eboni. Alex berharap bahwa gerakan cinta lingkungan melalui penghijauan dapat terus ditingkatkan baik di wilayah kerja jalan tol Jasa Marga maupun lingkungan sekitar.

"Kita berharap kegiatan ini didukung secara masif terutama dalam spirit pada generasi muda untuk ikut bersama menanam pohon dan hasilnya tentu akan dinikmati generasi kita selanjutnya," lanjut Alex.

Di tahun 2018, Jasa Marga menganggarkan dana bina lingkungan sebesar Rp 43 Miliar. Adapun kegiatan bina lingkungan yang dilakukan Jasa Marga meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan pengembangan prasarana dan sarana, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam serta bantuan sosial kemasyarakatan dalam pengentasan kemiskinan.

Hal ini membuktikan Jasa Marga sebagai perusahaan jalan tol pertama dan terbesar memiliki komitmen untuk menjaga kelestarian dalam menjalani proses bisnisnya. (Edited By Corcomm)