Jasa Marga Menegaskan Jembatan Cisomang Baru Dapat Dilalui Oleh Golongan I Termasuk Bus

5/10/2017 3:41:10 PM
Release


PREES RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

Nomor: 12/2017   Tanggal 23 Februari 2017

 


PURWAKARTA (23/02) PT Jasa Marga (Persero) Tbk menegaskan bahwa terhitung sejak tanggal 23 Februari, kendaraan bus diperbolehkan melintas Jembatan Cisomang Km 100+700 Jalan Tol Purbaleunyi. Keputusan pembukaan akses bagi kendaraan bus setelah melalui pertimbangan serta koordinasi dan supervisi Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) serta Tim Ahli Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

Hal ini ditegaskan kembali oleh AVP Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, untuk mengklarifikasi pertanyaan pengguna jalan terkait apakah truk sudah dapat melintas di Jembatan Cisomang.

"Jadi yang bisa melintas baru golongan 1 saja, termasuk bus. Khusus bus baru diberlakukan kemarin. Untuk golongan II sampai dengan golongan V masih menunggu perbaikan Jembatan Cisomang selesai seluruhnya." jelas Heru.

Heru menginformasikan bahwa proses perbaikan Jembatan Cisomang saat ini telah mencapai 40-45% dan

optimis pekerjaan perbaikan selesai sesuai target, yaitu pada akhir Maret 2017.

Sejak akhir Desember 2016, Jasa Marga telah melakukan 3 (tiga) jenis perbaikan secara simultan untuk mengembalikan dan menambah perkuatan jembatan yang terdiri dari Pekerjaan Darurat, Pekerjaan Permanen dan Pekerjaan Tambahan :

  1. Pekerjaan Darurat, yang terdiri dari Pemasangan Fiber Reinforced Polymer (FRP), Pekerjaan Unloading (cutting lereng), Pekerjaan strutting baja, pekerjaan borepile dll.
  2. Pekerjaan Permanen, yang terdiri dari Pembuatan Saluran Pengelak pada aliran Sungai Cisomang, Ground Anchor Lereng, Shotcrete Lereng dll.
  3. Pekerjaan Tambahan

    Selain mengerjakan perbaikan Jembatan Cisomang, Jasa Marga juga senantiasa melakukan langkah-langkah pengendalian pelayanan operasional agar lalu lintas dapat terlayani dengan baik, salah satunya adalah dengan pembuatan Jalan Akses Darurat (Detour) di Km 99 dan Km 107.

    Selaras dengan hal tersebut, Jasa Marga juga akan membantu perbaikan jalan nasional yang rusak sejak kendaraan berat dialihkan keluar Gerbang Tol (GT) Jatiluhur dan melanjutkan perjalanan melalui jalan nasional untuk masuk kembali ke Jalan Tol Purbaleunyi melalui GT Cikamuning. 

    Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan memperhatikan rambu/petunjuk yang ada selama perbaikan Jembatan Cisomang berlangsung, serta mengantisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu lintas terkini di ruas jalan tol Jasa Marga yang bisa didapatkan melalui:

    - Jasa Marga Traffic Information Center (14080)

    - Twitter @PTJASAMARGA

    - Live streaming www.jasamargalive.com

    - Mobile Apps JMCARe
                                                  

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi:

Dwimawan Heru

AVP Corporate Communication

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta 13550
Telp.     021 8413526 – 8413630

 


Baca Juga