Kecelakaan di Km 45 Arah Jakarta Jalan Tol Jagorawi, Sebabkan Petugas Jasa Marga Meninggal Dunia

8/1/2017 9:31:38 AM
Release

Official Statement

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

 No : 56/2017

Jumat, 28 Juli 2017

Pukul 22.30 WIB

JAKARTA (28/07), Pukul 18.20 WIB, telah terjadi kecelakaan di Km 45 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta yang melibatkan dua Petugas Layanan Jalan Tol (LJT) Jasa Marga Cabang Jagorawi dengan sebuah mobil yang menabrak mereka.

Petugas LJT Jasa Marga tengah melakukan evakuasi tiga kendaraan minibus yang mengalami kecelakaan. Dua kendaraan telah berhasil dievakuasi di bahu jalan, sedangkan satu kendaraan minibus masih berada di lajur dua. Saat melakukan pengamanan lajur dengan pemasangan rubber cone untuk persiapan evakuasi kendaraan yang berada di lajur kedua, petugas LJT Jasa Marga ditabrak dari belakang oleh mobil lain. Akibatnya, satu orang petugas LJT meninggal dunia di tempat. Adapun yang mengalami luka berat yaitu satu orang petugas LJT lainnya, satu orang petugas derek serta satu orang pengguna jalan tol yang tengah dibantu evakuasi mobilnya juga turut mengalami luka berat.

Korban meninggal dunia telah dievakuasi di Rumah Sakit PMI Bogor dan dua korban luka berat dirawat di Rumah Sakit Pertamedika Sentul, sedangkan satu orang petugas derek yang mengalami luka berat dirawat di Rumah Sakit Daerah Ciawi.

Jasa Marga sekali lagi, dengan tegas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol agar selalu memperhatikan kendaraan dalam kondisi prima sehingga layak operasi, menjaga jarak aman, mengendalikan kecepatan kendaraan dan memperhatikan rambu lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini dapat dihindarkan.

------------------------------

Untuk Keterangan Lebih Lanjut:

Dwimawan Heru

AVP Corporate Communications

PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Hp. 0818 970100​

Baca Juga