Kembangkan Inovasi Baru Melalui KIM 2017

11/10/2017 4:24:16 PM
Berita

​Rabu 8 November 2017, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Divisi Risk Quality and Management menyelenggarakan Temu Karya Mutu Kelompok Inovasi Manajemen (KIM) di Ruang Hall A Gedung Baru. Ini merupakan tahun ke dua pelaksanaan Temu Karya Mutu Jasa Marga Kelompok Inovasi Manajemen yang diikuti 134 peserta dari Management Trainee 2016. Sedangkan, untuk jumlah gugus dalam kegiatan ini terbagi dalam 28 kelompok yang berasal dari Unit Kerja Kantor Pusat, Cabang dan Penugasan Anak Perusahaan.

Temu Karya Mutu ini merupakan forum untuk mendemonstrasikan keberhasilan sekaligus sebagai ajang persaingan antar karya-karya terbaik dalam peningkatan mutu untuk dapat mendukung terciptanya budaya inovasi. Sementara itu, untuk tema yang diambil di tahun 2017 adalah “Menciptakan Inovasi Strategis Menuju Perusahaan Terbesar, Terpercaya dan Berkesinambungan dengan Cara Meningkatkan Efisiensi Proses dan Kualitas Hasil Kerja”.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur SDM dan Umum Kushartanto Koeswiranto yang turut serta menyapa para peserta KIM kali ini. Dalam arahannya kepada para peserta, Kushartanto menyampaikan mengenai labour intensive (padat karya) yang rentang terhadap perubahan teknologi. Selain itu, ia juga menyampaikan mengenai perlunya inovasi baru dalam upaya mencari pendanaan proyek Perusahaan.

“Karyawan MT 2016 merupakan orang-orang terpilih dan wajib mempertanggungjawabkan perannya sebagai karyawan Jasa Marga. Karyawan MT 2016 wajib melaksanakan tugas-tugasnya sesuai target yang telah ditetapkan. Perusahaan menaruh harapan kepada teman-teman MT yang masih muda, gesit, tidak selfish, dan tidak menyalahkan orang. Jika ingin membuat legacy, inovasi melalui KIM ini salah satu panggung teman-teman MT 2016 untuk berinovasi,” jelas Kushartanto.​​

Dalam kegiatan ini, para peserta yang sudah dikelompokkan diwajibkan untuk melakukan presentasi tentang inovasi masing-masing. Nantinya, untuk nominasi kategori KIM terbaik dan Kelompok Presentasi terbaik akan diumumkan pada JM Award 2018. (@edited by corcomm)