Kenalkan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Jasa Marga Adakan Festival Jalan Tol

10/9/2017 6:05:25 PM
Berita

​Minggu 1 Oktober 2017, gelaran Festival Jalan Tol di Ruas Kualanamu-Sei Rampah berjalan meriah. Acara dibuka resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Anita Firmanti bersama Komisaris Utama Refly Harun, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, PLT Deputi Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan BUMN Fajar Harry Sampurno, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) I Paul Ames Halomoan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Arif Budi Santoso, serta jajaran Direksi Jasa Marga.

Festival Jalan Tol yang diikuti 2000 peserta ini, bertujuan untuk memperkenalkan Jalan Tol Medan-Kualanamu- Tebing Tinggi khususnya Ruas Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 42 Km yang dibagi dalam beberapa rangkaian acara diantaranya Fun Walk dengan jarak 5 km, Fun Bike Jarak Pendek 15 km, Fun Bike Jarak Menengah jarak 45 km, serta Fun Bike Jarak Jauh 85 km. Selain itu juga disediakan Sentra Kuliner Tradisional dengan jajanan khas Sumatera Utara, Sentra Hiburan dengan penampilan band lokal, serta doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda motor, dan 2 unit sepeda gunung bagi para peserta. 

“Kita harus memberikan apresiasi, karena kita telah memiliki lebih dari 1000 km jalan tol di Indonesia. Selain itu, pengoperasian jalan tol ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian di Sumatera Utara,” ungkap Anita Firmanti.

Seksi Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 42 km merupakan bagian dari Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (seksi 2-seksi 6) dan  dikelola oleh PT Jasamarga Kualanamu Tol, yang memiliki potensi untuk memperkuat pengembangan wilayah, khususnya untuk mendukung pergerakan perekonomian melalui peningkatan kelancaran arus barang dan jasa. Jalan Tol Kualanamu-Sei Rampah juga menyambung jalan tol Jasa Marga yang telah beroperasi sebelumnya, yaitu Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, dimana titik pertemuan antar dua jalan tol tersebut adalah di Tanjung Morawa. (@edited by corcomm)