Kunjungan Kementerian Perhubungan Memantau Puncak Arus Balik Libur Idul Adha 2017

9/4/2017 3:53:38 PM
Berita

​Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo yang didampingi oleh Direktur Lalu Lintas Hubungan Darat Pandu Yunianto, Direktur Operasional II Jasa Marga Subakti Syukur dan General Manager Cabang Jakarta-Cikampek, R Kristianto melakukan pantauan langsung puncak arus balik libur Idul Adha 2017 pada Minggu 3 September 2017 di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Untuk mengatasi prediksi volume lalu lintas yang melalui Gerbang Tol Cikarang Utama sebesar 97 ribu kendaraan, Jasa Marga mempersiapkan antisipasi peningkatan lalu lintas dengan melakukan upaya-upaya seperti memaksimalkan gardu operasional yang menuju Jakarta, pengalihan kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Cikarang Barat 2 serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan contraflow dimulai dari KM 64 sampai dengan KM 31.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkomunikasi melalui video conference dengan Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan, Sugihardjo untuk mengetahui kondisi yang sedang terjadi terkait puncak arus balik libur Idul Adha 2017. Budi menambahkan," Saya meminta agar tim di Cikarang Utama selalu siap dalam menghadapi puncak arus balik serta menyiapkan skema yang sama seperti arus balik lebaran 2017."

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementrian Perhubungan, Sugihardjo juga memberikan apresiasi kepada Jasa Marga atas kinerja dan persiapan yang telah dilakukan menghadapi puncak arus balik Idul Adha kali ini.

"Atas nama Kementerian Perhubungan, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah bersinergi dalam melakukan antisipasi dan tidak lengah dengan menyiapkan skenario yang sama seperti lebaran. Jasa Marga juga telah berkordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyiapkan contra flow,"​​ungkap Sugihardjo.