Kunjungan Menteri PUPR ke Proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang-Batang

11/10/2017 4:16:35 PM
Berita

​Minggu 5 November 2017, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang didampingi Dirjen Pekerjaan Umum dan Ketua Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) meninjau proyek pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang yang di kelola oleh PT Jasamarga Semarang-Batang (JSB).

Pada kesempatan tersebut, rombongan meninjau langsung seksi 5 tepatnya di Kalikangkung dan mendapat penjelasan langsung dari Direktur Utama PT JSB Saut P Simatupang, dimana untuk seksi 1–5 sebagian jalan sudah memasuki proses pembetonan. Untuk progres fisik sudah mencapai 55,70%, sedangkan progres pembebasan tanah sudah mencapai 98,17 %. Khusus untuk seksi 1, pembebasan tanahnya sudah mencapai 100% dan progres fisiknya mencapai 86,70%.

“Ruas yang mulai dikerjakan dari pertengahan 2016 ini, sudah tidak ada kendala dan saya yakin dapat dioperasikan pada tahun 2018. Ditargetkan pada bulan Juli 2018, seluruh jalan di ruas tersebut sudah dibeton, dan untuk lebaran tahun depan sudah menjadi jalan fungsional,” ujar Basuki.​

Tak lupa,Basuki juga mengucapkan rasa terima kasih nya kepada PT JSB serta PT Waskita Karya yang sudah mengerjakan proyek ini dengan cepat, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Acara kemudian dilanjutkan dengan konferensi pers, foto bersama dan penyusuran seksi 5 menuju Ngaliyan. (@humas jsb_edited by corcomm)