Meriahkan HUT Kementerian BUMN ke-21, Jasa Marga Sertakan Mitra Binaan Dalam Festival LinkAja di Sidoarjo

4/9/2019 12:39:01 PM
Berita

​PT Jasa Marga (Persero) Tbk. turut berpartisipasi dalam Festival LinkAja di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (07/04). Dalam acara yang menjadi rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-21 ini, Jasa Marga turut menyertakan lima mitra binaan.

Turut hadir dalam Festival LinkAja ini antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dan jajaran direksi sejumlah BUMN lainnya. Selain itu, ratusan karyawan Jasa Marga di wilayah Jawa Timur juga hadir berpartisipasi dalam acara tersebut.  

Dalam kata sambutannya di acara tersebut, Rini Soemarno menyampaikan, meskipun BUMN-BUMN di tanah air berbagai macam, tapi hakikatnya tetap satu.

“Ada yang dari karya, ada yang dari pelabuhan, ada yang dari bandara, ada yang dari perbankan. Tapi, apa yang paling penting kita satu hati bahwa kita satu hati. Mau bikin bandara, mau perbankan, tapi kita satu hati. BUMN untuk kepentingan bangsa,” katanya.

Sementara itu, kelima mitra binaan Jasa Marga yang berpartisipasi pada Festival LinkAja di Sidoarjo ini sudah menjadi binaan dalam kurun waktu tahun 2015-2017. Lebih rincinya, kelima mitra tersebut merupakan binaan Jasa Marga Cabang Surabaya Gempol.  

Kelima mitra binaan tersebut mempresentasikan dan menjual produk usahanya berupa penganan muatan lokal (snacks) khas daerah Jawa Timur, seperti stik lidah buaya, stik daun kelor, pudot lidah buaya, puding lumut temulawak, tahu bakso, pastel mini kering dan lainnya. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Jasa Marga yang telah men-support kami sebagai UKM dari salah satu binaan Jasa Marga. Dengan adanya event ini, kami dapat memperkenalkan produk-produk kami kepada semua kalangan masyarakat,” ungkap Anis Puji, salah satu pelaku UMKM binaan Jasa Marga Surabaya Gempol yang hadir dalam acara ini.

Hal senada disampaikan oleh Yeni, pelaku UMKM binaan Jasa Marga Surabaya Gempol lainnya, yakni Yeni.

“Saya bersyukur menjadi warga binaan Jasa Marga (karena) bisa menunjang aktivitas pekerjaan saya. Terima kasih Jasa Marga,” katanya. 

Dengan melibatkan mitra binaan dalam kegiatan-kegiatan Perusahaan, di samping untuk semakin memperkenalkan produk masing-masing, juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan mereka. Selama ini, ruang lingkup usaha para mitra binaan Jasa Marga Surabaya Gempol masih di sekitar daerah Surabaya dan Sidoarjo.