Meriahkan IBDexpo 2018, Jasa Marga Sajikan Berbagai Informasi Perkembangan Bisnis

10/4/2018 8:06:34 AM
Release

PRESS RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.


Nomor : 232/2018 Tanggal 03 Oktober 2018

 

Meriahkan IBDexpo 2018, Jasa Marga Sajikan Berbagai Informasi Perkembangan Bisnis 

Surabaya (03/10) - Acara rutin tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBDexpo) kembali digelar. Tahun ini, IBDexpo diadakan di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, 3-6 Oktober 2018. PT Jasa Marga (Persero) Tbk., beserta kelompok usahanya, berpartisipasi dalam kegiatan yang mengusung tema “BUMN Tak Henti Membangun Negeri” tersebut.

Pembukaan IBDexpo 2018 dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution. Turut hadir dalam pembukaan IBDexpo yaitu Komisaris Utama Jasa Marga Sapto A. Damandari, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Pengembangan Jasa Marga Adrian Priohutomo, dan sejumlah direksi kelompok usaha Jasa Marga lainnya.

Dalam sambutannya, Darmin mengharapkan BUMN benar-benar memegang peran sebagai agen pembangunan. Selain itu, ia juga menyoroti ada dua aspek yang perlu diperhatikan oleh BUMN dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah. Dua aspek yang dimaksud adalah investasi dan sumber daya manusia.

“Kita harus segera mulai mengarah ke investasi yang berorientasi ekspor. Tapi, ini bukan berarti impor itu tidak penting. Pertama adalah investasi dan ekspor. Kedua adalah kita harus meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Dalam ajang IDBexpo 2018 sendiri, PT Jasamarga Properti (JMP), anak usaha Jasa Marga yang bergerak di bidang properti, turut menghadirkan proyek-proyek yang digagasnya dalam IBDexpo 2018. Saat ini, PT JMP tengah fokus mengerjakan sejumlah proyek, seperti beberapa rest area atau atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di koridor Jalan Tol Trans Jawa yang dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga lainnya. Berbagai rest area tersebut tersebar antara lain di Jalan Tol Solo-Ngawi dan ruas Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

Selain rest area, PT JMP juga sedang menggarap dua proyek residensial di wilayah Jawa Timur, yakni Royal Pandaan dan Spring Residence Sidoarjo. Royal Pandaan adalah kompleks hunian eksklusif berkonsep urban resor yang dibangun di atas lahan sekira 6 hektare. Kawasan hunian ini memiliki lokasi yang strategis menuju kota-kota besar seperti Surabaya dan Malang. Selain itu, Royal Pandaan berjarak 0 km dari Exit Jalan Tol Pandaan.

Sementara itu, Spring Residence Sidoarjo merupakan kawasan hunian yang mengusung konsep rumah tumbuh dengan harga yang kompetitif. Perumahan yang dibangun di atas lahan seluas 7 hektare ini memiliki lokasi strategi dengan akses kota Surabaya dan pusat Kota Sidoarjo. 

IBDexpo 2018 sendiri dirancang sebagai panggung produk unggulan, kinerja dan program dari berbagai stakeholder ekonomi di Indonesia. Event ini bertujuan agar masyarakat luas mempunyai pemahaman yang lebih mendalam mengenai produk dan jasa yang dihasilkan di Indonesia. 

Sebanyak kurang-lebih 108 BUMN dan beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jawa Timur turut berpartisipasi dalam pameran ini dengan menampilkan produk dan jasa di berbagai sektor. Selain proyek-proyek PT JMP, Jasa Marga juga menampilkan berbagai capaian Perseroan sejauh ini dalam ajang IDBexpo 2018, seperti jalan tol yang dikelola dan rencana ke depan.

-------------
Keterangan lebih lanjut, hubungi
Dwimawan Heru
AVP Corporate Communication
PT Jasa Marga ( Persero ) Tbk
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Telp. 021 8413526 ext 117/118​