PT MLJ Adakan Operasi ODOL di Jalan Tol JORR W2

8/10/2018 10:23:54 AM
Berita

PT MLJ Adakan Operasi ODOL di Jalan Tol JORR W2​

​​​


Dalam menindaklanjuti Surat dari Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Nomor PW.04.01-Pt/91.1 Tanggal 28 Ferbuari 2018 tentang Pengawasan Operasi Over Dimension and Over Load (ODOL), PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) pun menggelar kegiatan ODOL selama dua hari pada Rabu (1/8) dan Kamis (2/8) yang bertempat di KM 9+075A Ruas Tol Lingkar Luar Utara (JORR) W2.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan tim Kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat yang dibantu oleh Petugas Layanan Jalan Tol (LJT) serta Paramedis PT MLJ. Dimulai dengan arahan yang diberikan oleh Direktur Utama PT MLJ R. Kristianto, operasi ODOL dilakukan pada pukul 08.00-14.00 WIB.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keselamatan saat mengemudi, mengurangi kemacetan, meminimalisir kerusakan konstruksi dan pemeliharaan jalan tol serta meningkatkan kedisiplinan para pengemudi di jalan tol.
Selama operasi ini dilakukan, banyak ditemukan kendaraan yang kelebihan muatan (over load) serta surat-surat kendaraan yang kurang lengkap.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan pengemudi dari segi kesehatan yang dibantu oleh tim medis PT MLJ. Pemeriksaan medis tersebut antara lain tekanan darah dan kadar oksigen dalam darah.

Berdasarkan data operasi ODOL di Jalan Tol JORR W2 Utara KM 9+075A selama dua hari, terdapat 75 unit kendaraan berat yang diperiksa terbukti over load dan over dimension. Kendaraan berat tersebut langsung diberikan tanda menggunakan stiker sebagai bukti pelanggaran over load. (@Dirga_Edited By Corcomm)