Pelatihan Financial Statement Analysis PSAK 22”Kombinasi Bisnis” dan PSAK 66”Pengaturan Bersama”

7/14/2017 4:00:32 PM
Berita

​Kamis 13 Juli 2017, Divisi Finance and Accounting Jasa Marga bekerja sama dengan Jasa Marga Development Center (JMDC) menyelenggarakan Pelatihan Financial Statement Analysis PSAK 22 “Kombinasi Bisnis” dan PSAK 66 “Pengaturan Bersama” di Ruang Kelas JMDC. 

Pelatihan ini dihadiri langsung oleh VP Finance and Accounting Arief Nur Setiawan, dan dihadiri GM Jasa Marga Development Center Irwan Prasetyo. Pelatihan ini diikuti 29 peserta yang berasal dari TRBD (Toll Road Business Development), RBD (Related Business Development) dan Corplan (Corporate Planning).

Menurut Hendra Gunawan, AVP Finance and Accounting Jasa Marga, rencananya Jasa Marga di tahun 2017-2019 ini kemungkinan besar akan melakukan satu akuisi dengan tujuan untuk memperkuat posisi perusahaan sebagai Market Leader. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penyegaran kembali tentang pemahaman peserta agar  nantinya mampu menyesuaikan sesuai standar akuntansi keuangan yang ada.

“Harapan utama dari pelatihan ini nantinya ketika ada aksi korporasi akusisi ataupun divestasi, kita nanti sudah menyesuaikan terhadap aturan yang berlaku berdasarkan standar akuntansi.” Ungkap Hendra Gunawan AVP Finance and Accounting

Adapun manfaat lain dari diselenggarakannya pelatihan ini, adalah agar peserta mampu memahami gambaran umum PSAK 22 “Kombinasi Bisnis”, menentukan transaksi Perusahaan yang dapat diperhitungkan sebagai kombinasi bisnis dengan menerapkan definisi dalam PSAK 22, mengidentifikasikan persyaratan dan data-data yang dibutuhkan dalam membukukan transaksi kombinasi bisnis serta memahami metode akuisisi. (edited by corcomm)