Pembayaran Non Tunai Tahap Tiga di Tol Jakarta-Cikampek Mulai Diberlakukan

10/6/2017 5:16:05 PM
Berita

​Mulai 5 Oktober, jalan tol Jakarta-Cikampek telah memberlakukan pembayaran non tunai tahapan ke tiga di beberapa Gerbang Tol (GT), diantaranya GT Pondok Gede Barat 1, GT Pondok Gede Timur 1, GT Cikunir 1 dan 3, GT Bekasi Barat 1 dan Satelit dan GT Bekasi Timur 1. Ini merupakan tahapan lanjutan setelah dilaksanakan penerapan transaksi non tunai di jalan tol Jakarta-Cikampek pada 17 dan 24 September 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut, General Manager Jakarta-Cikampek R Kristianto didampingi Deputy General Manager Toll Collection Management Yoga Tri Anggoro, Electric Facility Manager Jakarta-Cikampek Shandy Maulana, dan Kepala Gerbang Tol Bekasi Barat Ade Ilham yang ikut serta mendampingi petugas lainnya dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jalan tol.

Dengan perubahan sistem pembayaran ini, petugas GT sudah tidak lagi menerima uang tunai sebagai alat pembayaran. Sebagai gantinya, untuk pembayaran di jalan tol ini dilakukan dengan menggunakan uang elektronik, diantaranya E-Toll dan E-Money (Bank Mandiri), Brizzi (Bank BRI), TapCash (Bank BNI), Blink (BTN) serta Flazz (Bank BCA).

Diharapkan, dengan mulai diberlakukannya pembayaran non-tunai di seluruh gerbang tol di jalan tol Jakarta-Cikampek, dapat meningkatkan kenyamanan dan memangkas waktu para pengguna jalan tol ketika sedang melakukan transaksi pembayaran. (@handoyo_edited by corcomm)