Perluas Wawasan Mahasiswa UNIMED, Jasa Marga Tekankan Pentingnya Manajemen Risiko

11/22/2018 4:35:15 PM
Berita

Perluas Wawasan Mahasiswa UNIMED, Jasa Marga Tekankan Pentingnya Manajemen Risiko
​​​​​
​​
Tidak hanya memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna jalan tol di Indonesia, PT Jasa Marga (Persero) Tbk., juga turut membagikan pengetahuan kepada mahasiswa Universitas Negeri Medan (UNIMED) dalam kegiatan kuliah umum Updating Iptek Antara Dunia Usaha Dunia Industri dan Prodi S1 Teknik Sipil UNIMED, Sabtu (10/11).

Acara ini dihadiri langsung oleh Vice President Divisi Risk and Quality Management Jasa Marga Mery Natacha Panjaitan, Direktur Utama PT Jasamarga Kualanamu Tol Agus Suharjanto, serta diikuti oleh mahasiswa S-1 program studi Teknik Sipil UNIMED.

Pada kuliah umum ini, Mery Natacha Panjaitan menyampaikan materi terkait Enterprise Risk Management berbasis ISO 31000, sedangkan Agus Suharjanto menyampaikan materi yang berhubungan dengan pekerjaan pembangunan jalan tol dan pemanfaatan teknologi ketekniksipilan yang terbaru.

“Risiko terbesar yang bisa diambil seseorang adalah dengan tidak melakukan apapun. Tanpa mengambil risiko, anda tidak pernah tau apa yang mungkin dilakukan. Pengelolaan manajemen risiko yang baik penting dilakukan untuk menjaga proses bisnis perusahaan yang berkesinambungan,” ungkap Mery.

Dalam kegiatan ini Jasa Marga juga memperkenalkan bisnis jalan tol kepada mahasiswa, baik mulai dari tahap persiapan, konstruksi dan operasi serta penerapan pengelolaan manajemen risiko dalam bisnis jalan tol. (Edited By Corcomm)