Sampaikan Pencapaian Kinerja, Jasa Marga Gelar Public Expose

8/9/2017 8:06:41 PM
Berita

​Jasa Marga menggelar Public Expose di Galeri Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa 8 Agustus 2017. Hadir dalam acara ini, Direktur Keuangan Donny Arsal didampingi Corporate Secretary M. Agus Setiawan, AVP Corporate Communication Dwimawan Heru, dan AVP Investor Relations Lisye Octaviana yang memberikan paparan kinerja hingga semester 1 dan rencana Perusahaan sampai akhir tahun 2017. Selain penyampaian paparan, dalam acara tersebut terdapat juga sesi​​​tanya jawab dari para analis dan investor yang hadir serta press conference bersama wartawan.

Salah satu paparan kinerja yang disampaikan adalah, pengoperasian Jalan Tol Gempol-Pasuruan Segmen Gempol-Bangil sepanjang 6,80 Km pada tanggal 3 Agustus 2017 yang sekaligus melengkapi Segmen Bangil-Rembang sepanjang 7,10 Km yang telah beroperasi sejak April 2017, sehingga saat ini jalan tol Gempol-Pasuruan Seksi Gempol-Rembang telah beroperasi penuh. Selain itu pada Triwulan Tiga, Jasa Marga juga merencanakan akan mengoperasikan jalan tol Semarang-Solo seksi Bawen Salatiga sepanjang 17,50 Km dimana progres konstruksi jalan tol nya telah mencapai angka 100 %.

Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan pula mengenai elektonifikasi jalan tol yang akan diberlakukan pada bulan Oktober 2017. Sebagai bentuk komitmennya dalam mendukung program tersebut, Jasa Marga telah menyiapkan infrastruktur gardu tol baik Gardu Reguler maupun Gardu Tol Otomatis (GTO).

Dalam kegiatan public expose ini juga disampaikan mengenai aksi korporasi berupa Sekuritisasi Pendapatan Tol Jagorawi serta project bonds. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pendanaan alternatif pengembangan proyek jalan tol baru. Untuk sekuritisasi Pendapatan Tol Jagorawi sendiri sudah ditargetkan bisa mencapai Rp 2 triliun.

“Sekuritisasi saat ini masih dalam proses finalisasi registrasi ke Otoritas Jasa Keuangan, sedangkan untuk project bond, masih dalam tahap persiapan dan konsultasi dengan lembaga terkait,” tutup Donny.