Sosialisasi Cashless Society di Cabang Belmera

5/24/2017 5:39:07 PM
Berita

‚ÄčDalam rangka optimalisasi layanan transaksi di gardu tol, Cabang Belmera melakukan sosialisasi transaksi pembayaran tol dengan menggunakan sistem non tunai (cashless) yang bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara), di gerbang tol Tanjung Morawa, Rabu 17 Mei 2017.

"Melalui kerjasama Himbara meliputi BNI, BRI dan Bank BTN ini, diharapkan dapat menciptakan cashless society di tol Belmera, tentunya dengan bergabungnya tiga bank lain, dimana sebelumnya hanya dengan menggunakan e-payment Bank Mandiri, dapat meningkatkan jumlahnya minimal 3 kali lipat," ujar  Iwan Rosa Putra General Manager Belmera. 

Diakuinya, untuk kelengkapan perangkat transaksi e-payment di Tol Belmera sendiri sudah mencapai 100 persen. "Dari total 26 unit gardu reguler dan 8 unit gardu tol otomatis (GTO) di tol Belmera semuanya sudah bisa digunakan untuk transaksi e-payment,"tambah Iwan didampingi Deputy GM Operation Belmera Hendri Taufik.

Disebutkan, selama ini pelanggan tol yang aktif menggunakan layanan pembayaran uang elektronik (cash card) per harinya mencapai 18.000 kendaraan. Artinya untuk jumlah transaksi cashless yang berjalan belakangan ini, penetrasinya baru mencapai 23 persen. Dalam acara sosialiasi ini, Kepala BRI Cabang Iskandar Muda Medan, I Nyoman Gede Artha juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan kartu Brizzi dan dengan dukungan 3 juta nasabah BRI mampu menambah penetrasi dari pelanggan non tunai di jalan tol.

Diharapkan promosi cashless dapat terus meningkat sehingga masyarakat akan lebih mudah untuk memperoleh uang elektronik  dengan berbagai harga yang terjangkau sehingga program Pemerintah untuk pemberlakuan pembayaran non tunai pada Oktober mendatang dapat terwujud. (@Rayadi Ray-edited by corcomm)