Tim JM Siaga Lebaran Siap Sukseskan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018

5/9/2018 8:04:06 PM
Berita

​Dalam rangka menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2018, PT Jasa Marga (Persero) Tbk membentuk Tim Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran 2018 (JM Siaga). Guna memastikan kesiapan tim yang akan bertugas mengawal arus mudik dan balik Lebaran nanti, Jasa Marga telah mengadakan upacara peresmian (kick off) Tim JM Siaga, di Kantor Pusat Jasa Marga, Senin 7 Mei 2018.

Tim Jasa Marga Siaga Operasional Lebaran 2018 merupakan tim gabungan antara kantor pusat, cabang, dan anak perusahaan Jasa Marga yang tersebar di seluruh Indonesia. Nantinya, tim ini akan ditempatkan di titik-titik tertentu di ruas-ruas jalan tol milik Jasa Marga, terutama di titik-titik rawan kepadatan, untuk memastikan arus mudik dan balik Lebaran 2018 berjalan dengan lancar.

Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani yang juga menjadi pembina dalam upacara peresmian tersebut, mengatakan bahwa Jasa Marga memegang peranan yang sangat vital dalam melaksanakan kegiatan arus mudik dan balik lebaran. Oleh karena itu, Desi meyakinkan para pasukan JM Siaga untuk memastikan arus mudik dan balik berjalan dengan lancar, selamat, aman, dan nyaman bagi para pemudik.

“Jasa Marga memegang peranan yang sangat penting dalam setiap mudik lebaran, sehingga dengan dibentuknya Tim JM Siaga ini, diyakini mudik kali ini akan berjalan dengan lancar, selamat, aman dan nyaman bagi para pemudik,” terang Desi.

Tak lupa, Desi pun mengajak seluruh elemen di Jasa Marga untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menyambut arus mudik dan balik Lebaran tahun ini. Dalam kick off ini, tim JM siaga juga mendapatkan pemaparan materi mengenai kesiapan operasional dan langkah-langkah strategis yang akan dilakukan oleh Jasa Marga untuk mengamankan arus mudik dan balik. Desi memaparkan sejumlah strategi baru yang diterapkan pada arus mudik dan balik lebaran tahun ini dibandingkan tahun lalu. Menurutnya, selain mengerahkan Tim JM Siaga yang lebih banyak, tahun ini Jasa Marga akan menyediakan jalur-jalur fungsional dari proyek-proyek yang dimiliki oleh Jasa Marga. Selain itu, Jasa Marga juga telah menyediakan lebih dari 100 sarana mobile reader di gerbang-gerbang tol tertentu guna memperlancar arus kendaraan saat melakukan transaksi jalan tol. (@edited by corcomm)