Tingkatkan Pengetahuan Karyawan, PT JLJ Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Pemadaman Kebakaran

9/3/2018 9:08:52 AM
Berita

Tingkatkan Pengetahuan Karyawan, PT JLJ Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Pemadaman Kebakaran
​​​
​​
Dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap organisasi dan tenaga kerja, karyawan PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (PT JLJ), selaku anak perusahaan PT Jasa Marga (Persero) Tbk., menyelenggarakan kegiatan In House Pelatihan dan Sertifikasi Pemadaman Kebakaran Tingkat D yang berlokasi di Plaza Tol Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/8) sampai Selasa (28/8).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Umum PT JLJ Bambang Irawan, Resfani  R. ST dari Kementerian Tenaga Kerja RI yang juga sebagai narasumber, dan diawasi Sutrisno dan Ade Syahdar selaku Konsultan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Upaya Riksa Putra (UPR).

Menurut Bambang, tujuan utama penyelenggaraan kegiatan ini ialah untuk kepentingan sertifikasi bagi anggota Tim Tanggap Darurat.  

Ia juga berharap, setelah melakukan pelatihan ini para peserta mampu mengetahui kondisi dan tindakan berbahaya untuk pencegahan kebakaran di area kerja, mengetahui kondisi sarana proteksi kebakaran di area kerja serta mampu memadamkan kebakaran tingkat awal.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti 22 peserta, baik dari karyawan operasional dan non-operasional. Dengan diadakannya pelatihan ini, sekaligus wujud komitmen PT JLJ melalui Biro SDM dalam memberikan pembekalan kepada seluruh karyawannya. 

Ke depannya,  bagi para peserta yang sudah mendapatkan pelatihan bisa terus mengembangkan kemampuannya dan inovasinya sehingga dapat memberikan konstribusi positif untuk Jasa Marga. (Edited By Corcomm)