Bantu Masyarakat Terdampak Luapan Sungai Kali Konto Jombang, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Lakukan Penyaluran Bantuan

2/24/2021 11:15:41 PM
#Release

PRESS RELEASE
Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division
No. 013/2021  Tanggal 24 Februari 2021 

Bantu Masyarakat Terdampak Luapan Sungai Kali Konto Jombang, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri Lakukan Penyaluran Bantuan 

Madiun (24/02) - Curah hujan yang tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Jawa Timur ditambah jebolnya tanggul anak sungai Kali Konto Jombang pada Jumat (05/02) mengakibatkan warga masyarakat yang tinggal di wilayah dusun Kedunggabus Desa/Kecamatan Bandar Kedungmulyo Jombang tergenang luapan air anak sungai Kali Konto dan beberapa RT di dusun Kedunggabus terisolir akibat jalan terowongan menuju dusun tersebut tergenang sampai ketinggian 150 cm. Genangan air mulai surut pada hari Minggu (21/02) dan warga mulai beraktivitas membersihkan rumah yang selama lebih dari 2 minggu tergenang air. 

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), selaku Anak Perusahaan Jalan Tol (APJT) PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri, pada hari Kamis (24/02) menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak luapan sungai Kali Konto yang berada di RT 01 dan RT 02 dusun Kedunggabus, Bandar Kedungmulyo Jombang. 

Penandatanganan berita acara serah terima dan penyerahan bantuan yang bertempat di masjid Al-Hikmah dusun Kedunggabus dilakukan oleh Direktur Utama PT JNK Arie Irianto dan diterima oleh Sunarko sebagai perwakilan masyarakat dusun Kedunggabus, Kedungmulyo Jombang. 

Arie Irianto menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian perusahaan bagi masyarakat sekitar koridor Jalan Tol Ruas Ngawi-Kertosono-Kediri. Diharapkan, bantuan tersebut dapat digunakan oleh warga masyarakat untuk memulai aktivitas sehari-hari. 

PT JNK senantiasa berkomitmen dalam membantu masyarakat, khususnya di sekitar Jalan Tol Ngawi-Kertosono-Kediri melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) maupun bantuan lainnya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. 

_______________________________
Untuk keterangan lebih lanjut: 
1. Arie Irianto
Direktur Utama 
PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK)
Plaza Tol Madiun, Jln Akses Gerbang Tol Madiun
RT.026/RW.004, Desa Bagi, Kec. Madiun
Madiun 63151
Telp. 0351-4775555
Email : jnk@jnktollroad.com

​2. Corry Annelia Poundti H.
Marketing and Communication Department Head
Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Email: jmtransjawatollroad@jasamarga.co.id
Instagram: @official.jasamargatransjawatol