Internet Of Things Laboratory PT Jasa Marga (Persero) Tbk Laksanakan Pelatihan Technical Support FLO

11/14/2020 6:27:22 PM
Berita

Internet Of Things Laboratory PT Jasa Marga (Persero) Tbk 
Laksanakan Pelatihan Technical Support FLO

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM), Internet Of Things Laboratory (IoT Lab) PT Jasa Marga (Persero) Tbk melaksanakan pelatihan Technical Support FLO yang diselenggarakan pada tanggal 9 November 2020 sampai dengan 13 November 2020.

​Pelatihan yang melibatkan sembilan peserta dari PT Jasamarga Tollroad Operator Ruas Jakarta-Cikampek itu terbagi dalam beberapa sesi, yakni kegiatan belajar di dalam kelas, kemudian di workshop dan terakhir kegiatan di lapangan.

​Menurut Project Manager IoT Lab Krisna Rengga Buana, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu langkah pembekalan dan meningkatan keterampilan karyawan yang semula merupakan petugas layanan tol menjadi petugas teknisi lapangan, khususnya untuk sistem FLO. 

​“Pelatihan ini guna menyiapkan SDM dengan kualifikasi teknisi yang mampu melakukan pemasangan dan pemeliharaan terkait perangkat FLO, khususnya dalam menangani masalah yang berkaitan dengan perangkat FLO. Peserta yang lulus memiliki kompetensi dasar dalam bidang mekanikal-elektrikal, elektronik, komputer dan jaringan/network, serta kompetensi memadai dalam menangani permasalahan yang sering terjadi di lapangan,” katanya.

​Krisna menuturkan bahwa kegiatan pelatihan teknisi ini juga merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kapabilitas karyawan alih daya dari sisi operasional ke sisi teknologi. 

​“Diharapkan dengan diadakannya program pelatihan teknisi FLO ini, dapat memberikan suatu nilai tambah kepada para petugas layanan tol dengan meningkatnya pengetahuan dan ketrampilan terkait teknologi FLO, sehingga dapat mendukung langkah transformasi perusahaan menuju perusahaan berbasis digital,” ujarnya.