Jasa Marga Adakan Kick Off Meeting KAP

9/7/2019 5:16:45 PM
Berita

Dalam rangka audit Laporan Keuangan Konsolidasian Tahun 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar kick off meeting
Kantor Akuntan Publik (KAP) di Ruang Transformasi I, Kantor Jasa Marga Pusat pada Selasa, (3/9). Adapun KAP yang ditunjuk tahun ini adalah KAP Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (PWC).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komisaris sekaligus Ketua Komite Audit Vicentius Sonny Loho, Anggota Komite Audit Agung Nugroho dan Teguh Prasetyo, Internal Audit Group Head Arief Nursetiawan, Accounting and Tax group Head Siti Sarah, serta staff Jasa Marga perwakilan dari Kantor Pusat, Cabang dan Anak Perusahaan. Adapun dari PWC diwakili oleh Andi Setiawan dan rekan.

Dalam sambutannya, Arif Nursetiawan mengatakan, tujuan acara kick off meeting ini agar Laporan Keuangan Konsolidasian bisa selesai tepat waktu, yakni pada tanggal 31 Januari 2020, tepat angka, dan tepat standar.

Menurut Arif, KAP bertugas me-review kepatuhan internal masing-masing Anak Perusahaan Jasa Marga. “Untuk itu kami mohon dukungan untuk proses kerja sama agar semua berjalan tepat waktu sehingga dapat diselesaikan sebelum acara Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST),” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sonny Loho mengingatkan bahwa selama ini Laporan Keuangan Konsolidasian Jasa Marga selalu mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian yang menunjukkan kredibilitas Jasa Marga.

“Untuk mempertahankan nilai tersebut, diperlukan kerja sama untuk mematuhi schedule karena Laporan Keuangan Konsolidasian ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan per divisi apalagi perorangan. Jika memang ada yang harus dibenahi, kita benahi bersama,” pungkasnya.

Tim PWC yang diwakili Andi Setiawan menilai bahwa kerja sama, komunikasi dan koordinasi menjadi hal yang sangat penting diperhatikan agar Laporan Keuangan ini dapat selesai sesuai tenggat waktu dan sesuai harapan.

“Tanpa komunikasi dan koordinasi yang baik akan sulit tercapainya deadline. Karenanya, kami mengharapkan dukungan kerja sama dari Jasa Marga. Apalagi Jasa Marga memiliki banyak Anak Perusahaan,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan rencana audit Laporan Keuangan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Entitas Anak Perusahaan Tahun Buku 2019, serta sesi tanya jawab peserta dengan KAP terkait dengan pembahasan isu akuntansi di Anak Perusahaan.