Jasa Marga Kerjasama Dengan Berbagai Pihak Evakuasi Kecelakaan Cipularang

9/7/2019 5:25:12 PM
Berita

Sebagai salah satu wujud nyata pelayanan prima di jalan tol, Jasa Marga sigap dalam menangani kecelakaan yang terjadi di KM 91 Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) arah Jakarta yang terjadi Senin, (2/9). Dibantu pihak Kepolisian, petugas Medis, dan pemadam Kebakaran, Jasa Marga terlibat dalam proses evakuasi kendaraan dan korban.

Tak hanya itu, Jasa Marga juga sigap dalam mengatasi kepadatan yang terjadi di sekitar wilayah kecelakaan dengan melakukan rekayasa lalu lintas selama proses evakuasi berlangsung.

“Kami membuat contraflow yang dimulai di Km 91 sampai dengan Km 90 serta pengalihan arus lalu lintas untuk keluar di GT Cikamuning dan masuk kembali ke Jalan Tol Cipularang melalui GT Jatiluhur,” kata Dwimawan Heru Santoso, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga.

Pada keesokan harinya, Jasa Marga kembali melakukan rekayasa lalu lintas contraflow yang dimulai dari Km 96 sampai dengan Km 90. Hal ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari kecelakaan beruntun di Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang) di mana pihak Kepolisian menjadwalkan olah TKP di sekitar lokasi kejadian.

Contraflow hari kedua kita berlakukan sejak pukul 09.20 WIB bagi pengguna jalan dari arah Bandung ke Jakarta. Rutenya masih sama, pengguna jalan tol dapat keluar di GT Cikamuning dan masuk kembali lagi ke Jalan Tol Cipularang melalui GT Jatiluhur,” kata Dwimawan Heru.

Atas ketidaknyamanan ini, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk tetap fokus berkendara dengan mematuhi aturan kecepatan minimum berkendara di jalan tol dan memperhatikan rambu-rambu serta arahan petugas, terutama menjelang titik awal contraflow yang diberlakukan.