Jasa Marga Learning Institute Adakan Pembekalan Program Mahasiswa Magang Bersertifikat Batch 3

9/7/2019 4:58:28 PM
Berita

Jasa Marga Learning Institute (JMLI) mengadakan pelatihan induksi kepada 47 mahasiswa yang mengikuti program Mahasiswa Magang Bersertifikat di ruang Transformasi I, Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta pada Kamis (29/8).

Pembekalan ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 29-30 Agustus 2019 dengan materi-materi pengenalan mengenai PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan unit usahanya. Salah satu materi yang disampaikan adalah mengenai Kejasamargaan yang dibawakan oleh Dwimawan Heru Santoso selaku Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga.

“Jasa Marga ke depannya akan melakukan peremajaan manajemen, dan program ini merupakan salah satu cara mencari talent-talent muda berbakat. Karenanya pembekalan ini penting untuk para mahasiswa mengenal Jasa Marga lebih dekat,” katanya.

Selain itu, para mahasiswa juga diberikan materi dari berbagai narasumber yang kompeten mengenai proyek-proyek jalan tol Jasa Marga, Traffic Management & Toll Collection Management, Pengembangan Bisnis, materi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Human Capital, dan sebagainya.

Program Mahasiswa Magang Bersertifikat merupakan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan potensi dan menggali pengalaman dunia kerja sehingga terjadi link and match antara universitas dengan dunia industri.

Ajang transfer of knowledge antara praktisi kepada mahasiswa ini merupakan salah satu rincian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BUHN) yang hadir di kampus-kampus di seluruh Indonesia. Program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini telah memasuki Batch 3 yang akan berlangsung selama enam bulan ke depan.

Program Mahasiswa Magang Bersertifikat diikuti oleh mahasiswa/i dari berbagai perguruan tinggi yang berasal dari latar belakang berbeda, baik teknik maupun non teknik. Selain mendapatkan pengalaman dan pengetahuan mengenai dunia kerja, para peserta ini nantinya akan mendapat uang saku, BPJS Ketenagakerjaan, dan sertifikat selama mengikuti program kegiatan ini.