Jasa Marga Raih Indonesia Green Company Award dan Sri KEHATI Award 2019

10/23/2019 4:42:20 PM
#Release

​ ​PRESS RELE​ASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.


 

Nomor: 207/2019 Tanggal 23 Oktober 2019

 

Jasa Marga Raih Indonesia Green Company Award dan Sri KEHATI Award 2019  

 
Jakarta (23/10) - PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan Indonesia Green Company Award & Sri KEHATI Award 2019. Jasa Marga dinilai tak hanya mementingkan bisnis, namun juga memperhatikan kehidupan sosial masyarakat dan peduli pada kesehatan lingkungan.

 
Malam penganugerahan Indonesia Green Company Award & Sri KEHATI Award 2019 berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Selasa (22/10). Indonesia Green Company Award & Sri KEHATI Award 2019 diselenggarakan oleh Swa Network dan Yayasan KEHATI. 

 
Pada Indonesia Green Company Award & Sri KEHATI Award 2019, Swa Network dan Yayasan KEHATI menyeleksi berbagai perusahaan terbaik termasuk Jasa Marga yang menjalankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) sekaligus tergolong Indonesia Green Company. Kompetensi dan komitmen Jasa Marga beserta seluruh nominator dinilai oleh ketua dewan juri Prof. Dr. Emil Salim. Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwatiningsih menerima langsung penghargaan tersebut.

 
Titi bersyukur dan berbangga Jasa Marga mendapatkan penghargaan sebagai Constituent Sustainable Responsible Investment Sri Kehati Index periode November 2018 - April 2019 dan Mei 2019-​Oktober 2019.

 
"Untuk ke depan Jasa Marga diharapkan bisa bertahan mendapatkan sertifikat ini dengan adanya konsep Green Toll Road yang dicanangkan oleh Perseroan serta lebih meningkatkan prestasi seperti yang diharapkan oleh perusahaan,” ungkap Titi.

 
Sebuah perusahaan bisa dikategorikan sebagai Green Company bila memiliki program sustainability yang hasilnya berdampak positif pada masyarakat dan semua stakeholder. Variabel penilaian yang digunakan antara lain komitmen CEO, aspek compliance, konsep dan stategi perusahaan, langkah-langkah perusahaan, program sustainability, serta hasil dan dampak konkret. 

 
Selaku pengelola jalan tol, Jasa Marga mempunyai program penghijauan Green Toll Road, yakni penanaman pohon yang dilakukan secara berkesinambungan. Konsep Green Toll Road diawali dengan menanam sekitar 4.000 jenis pohon untuk mempertahankan keanekaragaman hayati dari tahun 2015. Hingga sekarang, Jasa Marga telah menanam lebih dari 71.000 pohon yang tertanam di wilayah operasional jalan tol.

 
Selain itu, Jasa Marga juga mengacu pada upaya Perseroan dalam membina Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksacuci) di wilayah operasional Jalan Tol Jakarta-Tangerang. Melalui Banksacuci, Jasa Marga mengelola sungai secara terintegrasi, yaitu dengan memelopori penanaman pohon untuk mengurangi polusi, mengelola keberagaman hayati yang berada di bantaran Sungai Cisadane, dan mengelola sampah yang didapat dari Sungai Cisadane. Dengan adanya konsep-konsep seperti ini diharapkan dapat meringankan masalah-masalah yang berkaitan dengan lingkungan.

 
____________
Keterangan lebih lanjut hubungi:
Dwimawan Heru
Corporate Communication & Community Development Group Head
PT Jasa Marga (Persero) Tbk.
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Telp. (021) 841 3526 / ext. 117/118​