Lolos Tahap Desk Evaluation, Jasa Marga Lanjut ke Tahap On Site Evaluation SNI Award 2019

8/17/2019 11:58:43 AM
Berita

PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil lolos dalam tahap desk evaluation SNI Award 2019 dan telah menjalani tahap berikutnya, On Site Evaluation, Rabu (14/8). Dalam tahap ini, tim evaluator yang berasal dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) terdiri dari Rosalina Surtiasih (Lead Evaluator) dan Tegar Ega Pragita (Evaluator) menggali data untuk mendapatkan bagaimana Jasa Marga mengembangkan dan melakukan berbagai macam inovasi di berbagai lini bisnisnya. Selain itu tim evaluator juga ingin mendapatkan penjelasan bagaimana penerapan Standar Nasional Indonesia (SNI), kontribusi dalam kegiatan standardisasi dan dampak penerapan SNI pada kinerja Perusahaan.

Memasuki tahun ke-15 penyelenggaraan SNI Award, Rosalina menyatakan bahwa pendaftar SNI Award 2019 sejumlah 188 perusahaan, di mana 146 perusahaan lolos dalam tahap on site evaluation. Jasa Marga menjadi salah satu dari 33 perusahaan kategori Organisasi Besar Jasa yang lolos hingga ke tahap kedua.

Hadir sebagai narasumber Jasa Marga yaitu Direktur Human Capital dan Transformasi, Alex Denni dan Direktur Operasi, Subakti Syukur.  Dalam penjelasannya, Alex menyampaikan berbagai inovasi dan pencapaian Jasa Marga untuk kriteria kepemimpinan, strategi dan manajemen sumber daya manusia.

Tak kalah menarik, Subakti menyampaikan berbagai keberhasilan Jasa Marga melalui berbagai inovasi dalam kriteria operasi dan pelanggan.

Sistem penilaian yang digunakan dalam penilaian SNI Award 2019 menggunakan penilaian kinerja Malcolm Baldrige yang telah diadopsi dalam Kriteria Penilaian Kinerja Unggul dengan skor maksimal 1000.

Dalam kesempatan ini, tim evaluator juga melakukan kunjungan ke Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC) didampingi oleh Mery Natacha Panjaitan, Risk and Quality Management Group Head, Johanes Mancelly, Engineering Planning Group Head, Rudy Hardiansyah, Direktur Utama PT Jasa Marga Tollroad Maintenance dan diterima langsung oleh Reza Febriano, Regional JabodetabekJabar Division Head. Kunjungan ditutup dengan tinjauan langsung implementasi transaski nir sentuh (FLO) di Gerbang Tol Kapuk, Jalan Tol Jakarta-Tangerang-Cengkareng.