Mulai 11 Agustus 2020, Gerbang Tol Cikunir 4 Ruas JORR Mulai Dioperasikan

8/9/2020 7:08:07 PM
#Release

PRESS RELE​ASE
Jasamarga Metropolitan Tollroad
Nomor: 49/2020 Tanggal 09 Agustus 2020
 
  Mulai 11 Agustus 2020, Gerbang Tol Cikunir 4 Ruas JORR Mulai Dioperasikan

Jakarta (09/08) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan dan mengantisipasi kepadatan di Gerbang Tol (GT) Cikunir 2, Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Ruas JORR seksi E1, E2 dan E3 melakukan peningkatan kapasitas dan pemisahan transaksi dengan mengoperasikan GT Cikunir 4 yang khusus melayani transaksi tol ke arah Jati Asih mulai 11 Agustus 2020, pukul 00.00 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengurai beban transaksi lalu lintas yang terjadi di Cikunir 2 dari arah Cikampek dan sekitarnya menuju ke berbagai wilayah di Jakarta.

GT Cikunir 4 diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/P. Indah/Serpong, sedangkan GT Cikunir 2 yang saat ini beroperasi diperuntukkan bagi pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok. Perubahan/pemisahan lalulintas di GT Cikunir 2 ke GT Cikunir 4 dan GT Cikunir 2 diharapkan dapat mengantisipasi antrean yang terjadi saat transaksi di gerbang tol.

Dengan adanya pemisahan lajur transaksi untuk kendaraan menuju ke arah Jati Asih dengan yang ke arah Tanjung Priok, maka kendaraan yang masuk Cikunir 2 arah Tanjung Priok sudah tidak dapat lagi memotong jalur untuk masuk jalur yang ke arah Jati Asih

Selain untuk mengantisipasi antrean kendaraan, pengoperasian GT Cikunir 4 juga dilakukan untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol GT Cikunir 2. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Oemi Vierta Moerdika mengatakan bahwa, “GT Cikunir 2 saat ini memiliki 12 gardu (7 GTO Multi dan 5 Oblique Approach Booth/OAB), dengan nanti dioperasikannya GT Cikunir 4, total menjadi 15 gardu dengan rincian GT Cikunir 4 memiliki 8 gardu (5 GTO Multi, 1 GTO dan 2 OAB) untuk melayani pengguna jalan yang mengarah ke Jatiasih/Jagorawi/Serpong, serta GT Cikunir 2 memiliki 7 gardu (5 GTO Multi dan 2 OAB) untuk pengguna jalan yang mengarah ke Pondok Kelapa/Bintara/Tanjung Priok”.

Oemi juga menjelaskan tidak ada perubahan tarif dengan pengoperasian GT Cikunir 4, pengguna jalan tetap menggunakan tarif JORR saat ini yaitu 15.000 (Golongan 1), 22.500 (Golongan 2), 22.500 (Golongan 3), 30.000 (Golongan 4) dan 30.000 (Golongan 5). 

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan memastikan kecukupan saldo e-toll sebelum perjalanan. Untuk mendapat info terkini di jalan tol, pengguna jalan tol dapat mengakses kanal informasi resmi Jasa Marga, yaitu:
- Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 
- Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
- Instagram @official.jasamarga & @jasamargametropolitan
- Aplikasi Mobile JMCARe. 
- Website http://www.jasamarga.com
_______________________________________
Keterangan lebih lanjut hubungi:
Irra Susiyanti
Marketing and Communication Department Head
Jasamarga Metropolitan Tollroad
Plaza Tol Cililitan, Jakarta
Email. jm.regmetropolitantollroad@jasamarga.co.id