PT Jasa Marga (Persero) Tbk Ikut Partisipasi Pada Pameran Indonesia Infrastructure Week 2020

11/26/2020 12:58:54 AM
Berita

​PT Jasa Marga (Persero) Tbk Ikut Partisipasi Pada Pameran Indonesia Infrastructure Week 2020

PT Jasa Marga (Persero) Tbk ikut berpatisipasi dalam acara pameran Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2020 yang rangkaian kegiatannya dimulai pada 24 November 2020, sedangkan untuk pameran dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2020 sampai dengan 3 Desember 2020. Keikutsertaan Jasa Marga dalam pameran sebagai bentuk aksi nyata dalam berbagi informasi terkait perkembangan jaringan jalan tol perseroan. 

Untuk berbagi informasi, dashboard pameran IIW Jasa Marga menampilkan 3 Regional Division dan 3 Service Provider. Untuk mengetahui perkembangan jaringan jalan tol, masyarakat bisa download aplikasi “infrastructure connect” di playstore/appstore atau registrasi melalui infrastructureconnect.id. 

IIW 2020 merupakan event tahunan yang diikuti oleh para pelaku usaha di bidang logistik, bidang transportasi, pelabuhan, pergudangan, bidang kontruksi, dan perusahaan pembuat kendaraan komersial. 

Pergelaran IIW 2020 merupakan inisiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan dilaksanakan bersama Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Indonesia, Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Nasional (LPJKN) dan Beton Indonesia. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa diselenggarakannya acara IIW 2020 diharapkan mampu meningkatkan kinerja jasa konstruksi di Indonesia sekaligus mendorong perekonomian nasional di tengah pandemi. 

“Ada sekitar 1.500 peserta dari 40 eksibitor perusahaan yang berasal dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya, perusahaan material, dan peralatan konstruksi lokal maupun internasional. Selain pameran, terdapat rangkaian seminar yang akan membahas berbagai inovasi dalam setiap tahapan penyelenggaraan konstruksi serta digitalisasi jasa konstruksi,” kata Basuki saat sambutan di pembukaan IIW 2020 yang disiarkan secara virtual, Selasa (24/11)

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani menuturkan bahwa terselenggaranya IIW 2020 dapat memperkuat dan meningkatkan pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan di Indonesia. “Kadin berupaya untuk terus mendorong para pelaku usaha di sektor konstruksi dan infrastruktur untuk melakukan inovasi jasa konstruksi dengan memanfaatkan teknologi digital,” ujar Rosan.