PT Marga Sarana Jabar Lakukan Pembayaran Uang Ganti Rugi Tahap Pertama

8/17/2019 12:08:22 PM
Berita

PT Marga Sarana Jabar (MSJ), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola proyek jalan Tol BORR Seksi IIIA melakukan pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) tanah, bangunan dan tanaman tahap pertama kepada masyarakat Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang, Bogor.

Seperti diketahui, proyek Tol BORR Seksi IIIA harus selesai pada Desember 2019 dan proyek ini sudah dimulai sejak Januari kemarin. Adapun panjang proyek jalan Tol BORR Seksi III A ini adalah 2,85 Km yang dimulai dari Yasmin hingga Simpang Semplak, Bogor.

Melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bogor, PT MSJ telah melakukan pencairan dana sebanyak Rp81,3 miliar untuk pembebasan 52 bidang lahan yang terkena dampak pembangunan jalan tol. Adapun jumlah bidang yang terkena proyek secara keseluruhan adalah sebanyak 286 bidang yang terletak di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Kepala BPN Kota Bogor Agus S sebagai Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Tol Bogor Ring Road Seksi IIIA mengatakan, “pembayaran ganti rugi lahan warga dilakukan melalui pembukaan rekening baru Bank BRI sehingga dapat mencairkannya secara aman.”

Hendro Atmodjo, Direktur Utama PT MSJ mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sebagai pemilik lahan yang telah bersedia menyerahkan tanahnya untuk pembangunan jalan tol ini dan mendukung program pemerintah dalam mengatasi kemacetan di Wilayah Bogor.

Pencairan uang ganti rugi tahap satu tersebut telah berjalan dengan baik, dan tahap selanjutnya akan segera diproses dalam akhir bulan ini.