Pembangunan Bronjong Selesai, Jasa Marga Tambah Perkuatan Tanah Dengan Pemasangan Strauss Pile Pada Penanganan Longsor Jalan Tol Surabaya-Gempol

2/17/2021 9:46:25 AM
#Release

PRESS RELEASE
Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division
No. 009/2021  Tanggal 15 Februari 2021 

Pembangunan Bronjong Selesai, Jasa Marga Tambah Perkuatan Tanah Dengan Pemasangan Strauss Pile pada Penanganan Longsor Jalan Tol Surabaya-Gempol 

Surabaya (15/02) - Jasa Marga terus lakukan penanganan sehubungan dengan kejadian longsor Jalan Tol Surabaya-Gempol tepatnya di KM 06+200 Arah Gempol. Setelah diselesaikannya bangunan perkuatan tanah berupa Bronjong, saat ini sudah dilakukan penambahan perkuatan tanah berupa pemasangan strauss pile di bagian kaki longsoran dan di sisi samping badan perkerasan jalan. 

"Saat ini tengah dilakukan proses bor Strauss. Dalam rangka mempercepat penanganan, pelaksanaan pengeboran untuk Strauss Pile dilakukan dengan menggunakan 3 alat sekaligus dan selanjutnya ditargetkan untuk pekerjaan finalisasi dengan pembuatan diafragma dan pile cap pada Strauss Pile tersebut. Pekerjaan penanganan longsor ini kami upayakan akan selesai di akhir bulan Februari 2021," jelas Hendri Taufik, GM Representatative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad. 

Selama pelaksanaan pekerjaan, kendaraan bus dan truk diarahkan ke lajur paling kanan, sedangkan kendaraan kecil di lajur sebelah kiri. Untuk membantu pemilahan kendaraan, selama 24 jam petugas melakukan kanalisasi dan pemilahan di sekitar 800 m sebelum lokasi longsoran. 

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya penanganan longsor dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Persiapkan diri dengan baik dan pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima, serta selalu patuhi protokol kesehatan. 

Informasi lalu lintas di seputar jalan tol dapat di akses melalui Call Center 24 Jam di nomor 14080. 

___________
Untuk keterangan lebih lanjut:
1. Hendri Taufik
General Manager
Representative Office 3
Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division
Plaza Tol Kota Satelit Jl. Mayjen Sungkono Surabaya, 60189 
Telepon : (62-31) 567 9401, 567 1863, 567 2008 

2. Corry Annelia Poundti H.
Marketing and Communication Department Head
Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division
Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah
Jakarta 13550
Email: jmtransjawatollroad@jasamarga.co.id
Instagram: @official.jasamargatransjawatol